Ditemukan Wartawan, Pipa Air PT PITS Bocor Sekira 7 Bulan

    Selokan yang mengalirkan kebocoranair PT PITS


Cipasera - Di saat musim kemarau seperti sekarang ini, air bersih sangat berharga. Namun di selokan di kawasan tak jauh dari bundaran Maruga, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), air bersih mengalir mubajir dari pipa perusahaan air  Perseroan Daerah  Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

Air yang mengalir sekira tujuh bulan tersebut akibat kebocoran pipa PT PITS. Menurut penuturan warga setempat, Indah, air tersebut sudah mengalir sekira  bulan Maret 2023 lalu. 

“Tadinya sih saluran biasa airnya sedikit, malah kadang ga ada airnya. Tapi tiba-tiba ada air ngalir di situ jernih. Saya sih ga tau asalnya dari mana,” ujar Indah di kawasan Ciater Corner, Selasa 3/10/2023.

Kebocoran pipa tersebut, awalnya ditemukan tak sengaja oleh sejumlah wartawan yang sedang ngopi siang hari, Senin 2/10/2023 di warung di Maruga.

"Ini air kok bening amat ya, padahal ini kan selokan. Coba kita telusuri," kata Hambali, wartawan okezone kepada teman-temannya. Temannya pun segera bergerak. Dan tak lama ditemukan sumber kebocoran. 

Cipasera.com pun  mengontak Direktur Operasional PT PITS  Sugeng Santoso untuk konfirmasi. 

Lama tak ada jawaban, lalu terlihat dua petugas PT PITS datang ke lokasi memeriksa laporan kebocoran dari wartawan.

"Saya menduga terjadi kebocoran di pipa dekat lampu merah. Apa penyebabnya masih kami periksa," kata Petugas tersebut yang mengaku bernama Gugun, usai berkeliling memeriksa sumber kebocoran. 

Gugun tak bisa memperkirakan jumlah volume air yang hilang selama tujuh bulan. "Tanyakan ke kantor saja pak," katanya. Tapi wartawan memperkirakan puluhan ribu M2.

Dirop Sugeng Santosa akhirnya menjawab pendek WA yang dikirim wartawan." Lagi diperiksa petugas," kata Sugeng pendek.(tw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel