Kepala Dindikbud Banten Optimis Pembangunan Dua SMK Di Tangsel Kelar Tahun ini

.Bangunan SMKN 8 Tangsel saat ditinjau


Cipasera - Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan SMK Negeri  6 dan SMK Negeri 8 Kota Tangerang Selatan ditinjau  Kepala Dindikbud Prov Banten Tabrani, Minggu 19/11/23.

Tabrani mengatakan, pihaknya optimistis pembangunan sarana prasarana  Unit Sekolah Baru di dua SMK Negeri  tersebut  rampung sebelum akhir tahun nanti.

Untuk memastikan pembangunan tersebut tepat waktu, Tabrani juga mengaku kerap meninjau langsung agar dapat memastikan pembangunan berjalan sesuai yang ditargetkan.

“Saya juga sudah meninjau beberapa pembangunan sesuai arahan Pak Pj Gubernur Banten agar tepat waktu,” ujarnya.

Setidaknya, kata Tabrani, pada tahun 2023 terdapat 21 pembangunan ruang praktik siswa untuk beberapa SMK Negeri yang berada di sejumlah Kabupaten/Kota. Pembangunan ruang praktik siswa itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para siswa. 

“Di Tangerang Raya, ada pembangunan di SMK Negeri, satu untuk unit sekolah baru, dan dua untuk sarana prasarana lainnya seperti ruang praktek siswa seperti di SMKN 8 Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Tabrani juga menuturkan, untuk progres pembangunan di SMK Negeri 6 Kota Tangerang Selatan hingga saat ini telah mencapai 85,6 persen. Sedangkan untuk pembangunan tahap 2 di SMK Negeri 8 Kota Tangerang Selatan telah mencapai 63 persen.

"Progres pembangunan tersebut telah sesuai target. Kita berharap pembangunan itu dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo berharap dengan pembangunan USB tersebut dapat berkontribusi terhadap upaya Pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kami menyampaikan terima kasih Pemprov Banten telah menganggarkan pembangunan USB tersebut, dan semoga ini dapat berkontribusi dalam peningkatan SDM," katanya. (red/ris)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel