Sudah Dua Tahun Atap Sekolah Rusak Berat di Serang Belum Diperbaiki

    Plafon rusak berat 

Cipasera - Plafon atau atap ruang sudah dua tahun tak kunjung diperbaiki. Akibatnya siswa  SDN 06 Kota Serang itu dalam proses belajar dilakukan secara bergantian dan tak nyaman berada di kelas.

Menurut Kepala SDN 06 Kota Serang, Fajriani, kondisi plafon yang rusak berat tersebut banyak siswa yang khawatir sehingga kurang  kosentrasi dalam belajar.

Selain itu Fajriani juga mengatakan murid-murid yang belum mendapatkan ruang kelas terpaksa harus bergantian menggunakan ruangan yang kosong untuk mengikuti KBM agar terus berjalan.

"Murid-murid sementara ini menggunakan ruangan yang kosong seadanya dengan bergantian,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia pun berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat memperbaiki ruang kelas yang rusak, agar para siswa dapat mengikuti KBM dengan nyaman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Tb Suherman, mengatakan, pihaknya  telah mengajukan perbaikan ruang kelas di SDN 06 sejak tahun 2022 hingga tahun 2023. Namun, karena keterbatasan anggaran Pemkot Serang, hingga tahun 2023 pengajuan rehabilitasi ruang kelas di SDN 06 Kota Serang belum terealisasi.

Tahun 2024 ini, ia berharap pada  APBD Kota Serang 2024 untuk perbaikan. Selain itu pihaknya juga akan mengajukan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Bank BJB. (Red/ant)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel