Tingkat Kualitas Pendidikan, Dindikbud Tangsel Tambah Ruang Kelas di 87 Lokasi.


Deden Deni: Tingkat kualitas pendidikan 


Cipasera -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan dari tahun ke tahun selalu  meningkatkan sarana prasana sekolah untuk meningkat mutu atau kualitas pendidikan. 

Demikian untuk  tahun ini, sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) direvitalisasi dengan menambah ruangan belajar, agar para siswa bisa belajar lebih nyaman.

Kepala Dinas Dindikbud Tangsel Deden Deni mengatakan, penambahan ruang kelas merupakan peningkatan mutu pendidikan di Tangsel dengan mengurangi sekolah dua shift pagi dan siang.  

“Yah sebelumnya kan ada beberapa sekolah yang memberlakukan dua shift. Tahun ini menyesuaikan jumlah siswanya, baik di tingkat SD dan SMP. Untuk itu  dilakukan  revitalisasi guna menambah ruang kelas,” kata Deden Deni.

Deden menambahkan, yang dimaksudkan revitalisasi tersebut adalah  menambah bangunan sekolah menjadi dua  atau  tiga lantai. 

“Adapun sekolah yang kita revitalisasi menjadi  dua  sampai tiga  lantai, diantaranya  SMPN 23, SMPN 24.  Sementara sekolah dasar ada beberapa," ungkap  Deni. 

Tapi, tambah Deden, untuk SD yang ditambah ruang kelasnya tersebar di sejumlah kecamatan, antara lain   SD di Kecamatan Ciputat, Kecamatan Serpong Utara dan  Kecamatan Setu.

Masih menurut Deden,   SD di Kecamatan Setu yang  direvitalisasi  SDN Muncul 01, SDN Babakan 01, SDN Ciater, sedangkan  di Serpong Utara  ada 5 SMPN.  Sedangkan di Ciputat tingkat SD yakni  SDN 01, SMPN 7, SMPN 12, SMPN 16,  SMPN 23 dan SMPN 24.

Dengan adanya revitalisasi dan  penambahan ruang kelas, diharapkan kualitas pembelajaran  di Kota Tangsel semakin bagus.

“Tentu kami berharap tahun ini proses belajar mengajar di kota Tangsel makin baik untuk tingkat SD dan SMP dengan  1 shift. Proses belajarnya kan hanya 5 hari Senin sampai Jumat,"  ujar Deden.

Pilar Saga bersama siswa dalam acara lingkungan hidup 

Pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan tersebut juga dikatakan oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Iksan, pekan lalu saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Serpong di Tandon Ciater.

Menurut dia, ada  penambahan 87 ruang kelas di beberapa sekolah pada tahun 2024 ini. Dan  revitalisasi sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Penambahan ruang kelas tersebut dalam rangka  meningkatkan insfrastruktur sekolah di Tangsel yang akan dilakukan di sembilan (9) lokasi untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 87 lokasi.(ad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel