Pembukaan Jalan Di Desa Bojong Pandan Sudah 100 Meter. Diharap Minggu Depan Selesai.



Cipasera - Jalan desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten,  Sabtu 10/2/24 mulai dikerjakan dengan membuka badan jalan. Kini sudah 100 meter dikerjakan. 

Sebelum membuka badan jalan,  semua tim dari TNI, Pemda, dan Masyarakat setempat mengadakan doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan. Sebab  pembukaan badan jalan ini sangatlah rumit, harus ada  ijin  pemilik tanah, medan  curam dan banyaknya pepohonan yang harus di tebang.

"Tapi alhamdulillah  perijinan penggunaan tanah masyarakat untuk badan jalan sudah beres. Itu setelah adanya pendekatan  Babinsa, kepala desa dan Tokoh masyarakat kepada pemilik tanah," kata  Danramil 0602-08/Petir Kapten Arm Takari.

 Takari  juga menjelaskan, pembukaan badan jalan sepanjang 550 meter ini nantinya menghubungkan Kabupaten Serang dengan Kabupaten Lebak. Dan agar cepat selesai mengerjakannya memakai alat berat.

"Di lapangan kita menggunakan excavator. Saat ini pembukaan badan jalan sudah mencapai 100 meter. Kita terus maksimalkan, mudah-mudahan seminggu ke depan semuanya tuntas tanpa ada kendala,” kata Takari.

Dia berharap bersamaan dengan buka jalan,  pekerjaan jembatan dan lainnya dapat terlaksana sesuai apa yang telah dijadwal dan targetkan, sehingga nantinya tidak ada hal-hal yang terhambat.

“Kita juga berharap pekerjaan lainnya yang menjadi rangkaian dalam TMMD ini dapat berjalan lancar dan tuntas,” pungkas Kapten Arm Takari. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel