Galang Pertemuan di Wisma Kosgoro, Begini Misi Calon Ketua PWI Jaya

    Iqbal Irsyad.


Cipasera - Iqbal Irsyad, Calon Ketua PWI Jaya periode 2024-2029 dan  Calon Ketua DKP PWI Jaya, Berman Nainggolan serta Ketua Tim Pemenangan, Dadang Rahmat  mengadakan pertemuan di Wisma Kosgoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 28/3/24.

Menurut Iqbal Irsyad, pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat sistem kerja dan melakukan pendataan seluruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh PWI Pusat melalui Ketua Panitia Konferensi Provinsi PWI DKI Jakarta, Budi Nugraha.

"Pertemuan ini untuk memperkuat pemenangan kami pada proses pemilihan nanti. Kami bersyukur atas kehadiran seluruh pendukung, termasuk wartawan senior," ujar Iqbal Irsyad.

Selain itu, Pemimpin Redaksi VOI.ID ini juga menyampaikan visi misinya untuk membawa PWI Jaya ke arah yang lebih baik di masa mendatang. Salah satu program prioritasnya adalah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Gratis, sebagai upaya mendukung pendidikan jurnalistik di tengah arus informasi yang begitu deras, terutama di media sosial. Untuk itulah, ia akan memberdayakan dan menaungi semua seksi di PWI dengan tujuan bersama untuk memajukan PWI Jaya

Sebagai pengurus PWI Jaya yang cukup lama, Iqbal Irsyad ingin  PWI  Jaya lebih baik dalam berkiprah. Dan dirinya ingin total dalam pengabdiannya di organisasi pers tertua ini. 

Sebagai pengurus PWI Jaya,  berbagai jabatan pernah disandangnya. Mulai dari Wakil ketua seksi hingga pengurus harian. Dan kini menjabat sebagai Bendahara PWI Jaya. 

Selain di PWI Jaya, ia juga sering   mengemban tugas-tugas penting dari PWI Pusat,  seperti sebagai Ketua Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat dan Anggota Satgas Perlindungan Wartawan Terhadap Kekerasan Dewan Pers.

“Bagi saya PWI ini ladang pengabdian, bukan tempat cari uang,” kata Iqbal tegas.

Mengenai  rekannya dan sahabatnya, Kesit B Handoyo, yang  menjadi rival dalam pencalonan Ketua PWI Jaya,  ia nyakin akan bersaing sehat. Ia tahu Kesit  yang selama ini bekerja sama dengannya di PWI Jaya. 

“Kita berteman bahkan bersahabat. Tidak ada masalah. Dan saya bersama tim tidak akan melakukan kampanye hitam dengan membuka kekurangan pihak-pihak tertentu. Kita fokus dengan program kerja ke depan," kata Iqbal." Saya yakin Kesit juga demikian. Karena kita sama-sama punya tujuan yang sama, ingin  memajukan PWI Jaya."

Lantaran itu, Iqbal  mengatakan, bila diberi kepercayaan sebagai Ketua PWI Jaya periode nanti, dirinya akan rangkul semua. "Itulah PWI, milik bersama-sama, kita majukan bersama-sama,” pungkas mantan redaktur tabloid C&R dan KTV  Kompas Gramedia. (Red/hm)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel