Atasi Kemacetan Di Ciwandan, Kantong - Kantong Delay Dipersiapkan

 
       Irjen Abdul Karim


Cipasera -  Kemacetan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon sejak Selasa sore hingga Rabu pagi (3/4/2024)  sudah teratasi. Di jalur menuju Pelabuhan Ciwandan, kendaraan truk sudah lancar   melaju.  Sopir truk yang menunggu 12 jam  sudah  masuk ke dalam kapal untuk diseberangkan ke Bakauheni.  

Dalam keterangannya, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengungkapkan, saat ini kondisinya di Pelabuhan Pelindo Ciwandan itu sudah normal kembali. "(Sekarang) sudah normal kembali," ucap Abdul, usai gelar  Pasukan Operasi Maung 2024, di Mapolda Rabu 3/4/2024.

Dijelaskan Abdul, sistem delay akan diberlakukan jika terjadi kepadatan lagi di dalam area pelabuhan termasuk Pelabuhan Ciwandan. 

 "Kantong-kantong sudah kita persiapkan, ketika Ciwandan penuh, kantong ini kita tahan (kendaraan) sebagai tempat penampungan, nanti sudah berkurang mereka akan bergeser," ucap dia.

Seperti diketahui, angkutan barang atau truk di jalan tol dan non-tol akan dibatasi sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/11/2024, 40/KPTS/Db/2024 yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Korlantas Polri, dan Kementerian PUPR. 

 "Nanti malam, pukul 00.00 WIB, truk sudah terakhir, karena untuk ngejar pembatasan terakhir. Jadi mereka rebutan, berbondong-bondong karena nanti malam truk sudah tidak bisa. Tapi bisa tercover semuanya," kata Abdul Karim. (Red/Kmp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel