Pagar Tembok Kelurahan Mekar Jaya Roboh Diguyur Hujan. Lurah Berharap Cepat Diperbaiki

       Tembok ambruk 

Cipasera - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diguyur hujan deras Rabu sore 3/4/24. Hujan yang berdurasi sekira dua jam itu, mengakibat banjir di sejumlah titik. Tak hanya itu, akibat guyuran hujan juga  memicu longsor batas tembok Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong.

Tembok yang berbatasan dengan akses jalan pemukiman itu ambruk seketika. Total panjangnya mencapai sekira 20 meter. Beberapa bagaian puing tembok nampak jatuh menimpa ke badan jalan.

“Tembok kantor kelurahan ambruk dengan panjang sekira 20 Meter,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, EssaNugraha.

Pegawai Kelurahan juga nampak berbenah dan memasang garis kuning tanda bahaya di lokasi kejadian. 

Menurut Lurah Mekar Jaya Rahmat Kurnia, kejadian robohnya tembok sekira pukul 16:10 WIB akibat  hujan deras.

Rahmat menambshlan, pagar kantornya telah dibangun sejak 1993 lalu. Dirinya tak menyangka hujan deras yang mengguyur itu dapat mengikis tanah Kelurahan yang lebih tinggi dari permukaan jalan. 

“Pagar dibuat dari 1993, kami melihatnya masih bagus, ternyata mungkin bawahnya sudah terkikis. kurang lebih 20 meteran yang roboh, korban tidak ada,” ujar Rachmat.

Dia mengaku telah melaporkan robohnya pagar Kelurahan ke Pimpinan dan pihak-pihak terkait. 

Dia berharap, pihak-pihak terkait dapat segera mengatasi robohnya pagar itu, agar tidak terulang lagi kejadian serupa. 

Ambruknya tembok setinggi lebih dari 1 meter itu tak menyebabkan jatuh korban jiwa. Akses jalan pemukiman di samping kantor kelurahan  masih dapat dilalui oleh pengendara yang melintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel