Ini Dia Enam Titik Lokasi Gerakan Pangan Murah. Sembako Harga Miring



 Cipasera - Pada bulan April ini akan digelar pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadhan di enam titik di Kota Tangerang.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Senin, mengatakan pada tanggal 2 April 2024 GPM dilaksanakan di Kecamatan Ciledug dengan lokasi yakni halaman Kantor Kelurahan Tajur dan halaman Kantor Kelurahan Sudimara Selatan serta halaman Masjid Jami Al Mubarok di Kelurahan Kreo Kecamatan Larangan.

Sedangkan 3 April 2024 dilaksanakan di wilayah Kecamatan Karawaci yakni halaman Masjid Baiturrahman Bojong Jaya, Halaman GOR Mini Pabuaran Tumpeng dan halaman Kantor Kelurahan Sumur Pacing.

Ia mengatakan dalam momentum GPM tersebut masyarakat dapat membeli beras SPHP dengan harga Rp52 ribu per lima kilogram.

Disediakan pula gula pasir Rp16 ribu per kilogram, minyak goreng Rp16.500 per liter, daging sapi Rp95 ribu hingga Rp110 ribu per kilogram, daging ayam Rp28 ribu hingga Rp32.500 per ekor.

Selain itu, masyarakat  dapat berbelanja "frozen food" dengan ragam olahan daging sapi, daging ayam dan daging ikan dengan harga mulai Rp25 ribuan.

Aneka bawang, cabai dan telur juga tersedia dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasaran.

GPM Ramadhan tak ketinggalan   menyediakan paket beras lima kilogram, gula satu kilogram dan minyak goreng satu liter dengan harga Rp83 ribu saja. "Harga ini lebih murah dibanding dengan harga satuan," kata Muhdorun.

Diharapkan Gerakan Pangan Murah Ramadan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur di Hari Raya Idul Fitri. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel