Diduga Dengan Menukik, Pesawat Cesna 3 Penumpang Jatuh Di BSD Tangsel.

 

        Pesawat cesna yang jatuh.

       Satu korban tergeletak. (Foto: Ist)


Cipasera - Sebuah pesawat jenis  cesna  jatuh di depan lapangan Sunburt, BSD Tangsel. Pesawat diduga jatuh dengan posisi menukik. Ini terlihat dari kondisi badan pesawat yang remuk dengan moncongnya.  Sementara ekor pesawat masih tampak utuh. 

Pesawat jatuh pukul 14.30 WIB pada minggu 19/5. Menurut warga yang saat itu tak jauh dari lokasi, pesawat jatuh dengan suara berderak. Dua korban sudah terindentifikasi namanya oleh pihak Polres Tangsel.

Dalam keterangannya  Kepala Bagian Kerjasama International, Humas dan Umum Direktorat Jendral Perhubungan Muhamad Khusnu,  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006  yang jatuh,  nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia). 

Pihaknya membenarkan pesawat tersebut jatuh   di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024.

Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard  (1 penerbang,  1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi. 

Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan TIm KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso menyebutkan, dua korban yang sudah diidentifikasi adalah seorang pilot dan seorang penumpang pesawat. "Baru ada dua nama yang sudah teridentifikasi. Yang satu atas nama Pulung Darmawan dan yang kedua Mayor Purnawirawan Suwanda," ucap Ibnu kepada wartawan, Minggu, 19/5/23.  (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel