Wakil Walikota, Kompetisi Menciptakan Jiwa Kompetitif

 

       Deden  Deni

Cipasera - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) harus aktif dalam menggelar kompetisi di berbagai ajang bagi peserta didik.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri gebyar pembukaan lomba kompetensi Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kota Tangerang Selatan, yang digelar di SMPN 14 Tangsel, pada Kamis (30/05/2024).

"Jadi saya harap dengan adanya kompetisi ini bisa menciptakan jiwa kompetitif. Mereka diajarkan kompetisi sejak dini, negara yang maju daya kompetisinya semakin tinggi," ujar Pilar.

Pilar menerangkan bahwa perkembangan zaman telah membawa pendekatan yang berbeda kepada seluruh peserta didik. Ia menganggap tidak lagi relevan apabila memaksakan kehendak kepada peserta didik hanya fokus untuk bidang akademis.

Sementara itu dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel, Deden Deni, gebyar lomba kompetensi merupakan gabungan dari berbagai lomba yakni Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI).

"Tujuannya supaya lebih meriah lagi, dan juga memotivasi siswa-siswi SMP Tangerang Selatan. Serta memfasilitasi minat-bakat peserta didik," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Deden, Disdikbud Tangsel juga terus memberikan ruang kepada siswa-siswi yang berprestasi dalam hal apapun agar dapat terus mencetak prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel