Anak -Anak Antusias "Belajar" Jalan Tol Tangerang

0
Anak anak berpose di gerbang tol
Cipasera -60 siswa dari enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan PT Astra Tol Tangerang-Merak sangat antusias mendengar penjelasan pengenalan jalan tol sebagai bentuk peringatan hari anak nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2018.
   
"Mereka sangat antusiasi terlihat dengan banyaknya pertanyaan seputar jalan tol," kata Kepala Departemen Environment and Social Responsibility PT Astra Tol Tangerang-Merak, Rury Purwantoko di Kantor Operasional Ciujung, Kabupaten Serang, Selasa, 24/7/2018
   
Kegiatan yang dikemas dalam program Toll Road Tour (TRT) diikuti enam SDN binaan terdiri dari  SDN Pejaten 1, SDN Pegadingan 1, SDN Pegadingan 2, SDN Gempol, SDN Dermayon dan SDN Margasana di wilayah Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Banten.
  
Rury menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kontribusi kepada masyarakat dalam rangka memberikan edukasi serta kampanye keselamatan kepada sekolah binaan. 
   
Program ini merupakan tindak lanjut MOU antara Astra Tol Tangerang-Merak bersama Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim dengan Pemkab Serang pada pada 24 Juli 2017 dibidang pendidikan.
   
"Kerjasama ini merupakan upaya untuk mencapai peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekitar Ruas Tol Tangerang-Merak, ujar Rury.
   
Kegiatan TRT ini dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Kecamatan Kramatwatu, Serang serta Kepala Divisi Hukum dan Humas, Indah Permanasari dan  Rury Purwantoko yang dipusatkan di Kantor Operasional Ciujung.(ant)