Tim Dindikbud Tangsel Juara Umum Tingkat Prov Banten

Juara Umum Dindikbud Tangsel

Cipasera - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi Juara Umum pada kegiatan Lomba Apresiasi Guru PAUD DIKMAS se Banten.

"Alhamdulillah, tepat momentum Hardiknas 2019, Guru/tutor pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat Tangsel mendapatkan juara umum Apresiasi Guru Tingkat Banten," kata Kepala Dindikbud Tangsel Taryono, Kamis,2/4/2019

"Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan Pendidikan," tambah mantan Sekdis Perhubungan ini.

Tangsel meraih juara 1 dalam lomba Akuntansi, Trp Rambut, Trp Pengantin, Pengelola PKBM, Keaksaraan, Otomotif, Tata Busana dan Guru Paud.  Sedangkan  dalam lomba Pengelola Paud dan Kesetaraan menjadi juara 2.  Dan Juara 3 pada TBM dan Komputer. Dengan  perolehan tersebut Dindikbud Tangsel berhasil menjadi juara Umum

Taryono menjelaskan, lomba  tersebut dilaksanakan secara berjenjang.  Sebelum dikirim ke Prov Banten, Dindik melakukan  seleksi  pada jenjang Kota, siapa saja yang akan masuk ditingkat Banten.

Seleksi ini dilakukan tiga tahap yaitu seleksi naskah karya tulis, seleksi presentasi/penyampaian paparan dan seleksi nilai sikap.

Kasi Ketenagaan PAUD dan Dikmas Dindikbud Tangsel Nata mengatakan,  keberhasilan  ini berkat kerja keras peserta dan metode yang dilakukan dari Dindikbud. Diantaranya bagi peserta yang terseleksi tingkat Tangsel.

"Kami  adakan pembinaan dan karantina para peserta untuk mempersiapkan  mental dan materi akedemis. Ternyata ketika pelaksanaan tingkat Provinsi peserta lebih percaya diri," pungkas Nata. (Red/HMS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel