Dinkes Banten: Tangsel dan Serang Dipilih Jadi Penerima Vaksin Covid Tahap 1



                          Ilustrasi 

Cipasera - Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang merupakan  daerah pertama yang mendapat vaksinasi  Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyebutkan Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang akan menjadi dua daerah Covid 19 tahap pertama. 

Terpilihnya dua daerah tersebut sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan ,  yakni antara lain, daerah yang dekat dengan DKI Jakarta, masuk dalam zona merah dan memiliki angka kematian akibat COVID-19 kategori tinggi. Lalu satu daerah lagi yakni ibu Kota Banten yakni Kota Serang.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti di Tangerang Senin, 11/1/2020.

Dia juga  mengatakan untuk termin pertama ini jumlah vaksin yang diterima Pemprov Banten sebanyak 14.560 buah.

Untuk Kota Serang akan mendapatkan 3.800 buah vaksin dan sisanya sebanyak 8.000 lebih untuk Kota Tangerang Selatan, sedangkan untuk Kabupaten/Kota lainnya akan mendapatkan vaksin pada termin kedua yakni akhir bulan Januari.

"Pemprov Banten akhir Januari akan mendapatkan 72 ribuan vaksin lagi dan akan kita distribusikan kepada kabupaten/kota," ujar Ati.

Penerima vaksin  termin kesatu yang dilaksanakan peka ini,  yakni tenaga kesehatan. Informasi mengenai pelaksanaan vaksin ini akan disampaikan melalui SMS blast yang terekam dalam satu aplikasi.

Kemudian pelaksanaan vaksin dilakukan di Puskesmas dan RS setempat dengan sasaran yakni tenaga kesehatan baik dari pemerintah maupun swasta. "Untuk yang pertama adalah tenaga kesehatan," katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim menambahkan persiapan mengenai pelaksanaan vaksin ini telah dibahas melalui rapat bersama dengan kepala daerah dan persiapan telah dilakukan. "Kita sudah siapkan semuanya," ujarnya.(red/yos/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel