Hasil Otopsi Ledakan di Palndeglang.Tak Ditemukan Luka Peluru


Cipasera- Pasca terjadinya ledakan di Cimanggu, Pandeglang pada Minggu (09/01) yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat, polisi melakukan otopsi terhadap UL (38), kepala rumah tangga yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan, otopsi dilakukan di Instalasi Forensik RSUD Berkah, Pandeglang pada Senin (10/01) pukul 13.00  hingga 15.00 Wib, 

"Pelaksana otopsi dari dokter forensik Subbid Dokpol dan tim forensik RSUD Berkah Pandeglang diikuti oleh Tim Inafis dan penyidik Satreskrim Polres Pandeglang,"kata Shinto Silitonga

Selanjutnya Shinto Silitonga mengatakan selain otopsi tubuh korban, juga dilakukan dental otopsi, swab residu bahan peledak dan pengambilan sampel DNA, “Kami melakukan otopsi tubuh korban. Otopsi merupakan bagian dari scientific investigation untuk mengetahui penyebab kematian. Waktu kematian dan identifikasi forensik yang bersifat teknis untuk mendukung penyidikan,”ujar Shinto Silitonga.

Menurut  Shinto Silitonga menjelaskan Hasil Otopsi dari UL (38), “Hasil Otopsi tidak terdapat butiran gotri maupun paku pada tubuh korban. Pola luka pada tubuh konsisten dengan ciri-ciri luka pada kasus ledakan. Sementara itu untuk hasil swab residu dan DNA menunggu hasil laboratorium, “pungkas Shinto Silitonga. (red/ik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel