1000 Lebih Mahasiswa Kerja Kemasyarakatan Di Kab dan Kota Tangerang

   Kampus Unis Tangerang

Cipasera - Sekira 1.054 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang mengikuti program Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK), dilepas oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin di Gedung Unis Tangerang, Senin (8/8/2022).

Wakil Walikota mengatakan dalam program kegiatan KKK ini mahasiswa akan melihat secara langsung dinamika kehidupan bermasyarakat dengan segala tantangannya.

“Hal ini akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi rekan-rekan mahasiswa KKK untuk lebih mengenal Kota Tangerang dan keberagaman masyarakatnya,” ucap Sachrudin.

“Identifikasi permasalahan di wilayah masing-masing, ciptakan solusi dan inovasi melalui rencana aksi guna terwujudnya tujuan kegiatan KKK ini,” tuturnya.

Sachrudin mengajak   mahasiswa agar dapat melaksanakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Implementasikan ilmu yang sudah didapat dari perkuliahan, berikan yang terbaik untuk masyarakat guna menciptakan perubahan-perubahan di masyarakat lebih baik lagi,” tutur Sachrudin.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Prof. Dr. Mustafa Kamil menerangkan kegiatan Kuliah Kerja Kemasyarakatan ini diikuti oleh 1.045 mahasiswa Unis Tangerang yang akan disebar di 10 titik wilayah Kota Tangerang dan 12 titik di Kabupaten Tangerang.

“KKN ini merupakan bagian implementasi misi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di dalamnya mencakup pendidikan, pengajaran, dan penelitian,” pungkas Mustafa. (*/Bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel