Pemkot Tangsel Sudah Beri Bantuan Kepada 3.598 Siswa. Deden Deni: Berlanjut Tahun Ini

Wawalkot Pilar didampingi Kadis Deden serahkan bantuan 


Cipasera - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dindikbud)  Kota Tangsel memberi bantuan biaya pendidikan kepada siswa SD dan SMP. Bantuan ini merupakan program  bantuan lanjutan tahun lalu, Kamis 9/2/2023

"Tahun kemarin sebanyak 1.039 siswa SD yang dapat bantuan, dan berlanjut untuk tahun ini. Sedangkan untuk 2500 yang sudah diberikan tahun lalu, juga lanjut tahun ini, " kata Kepala Dindikbud Tangsel Deden Deni. 

Tak hanya itu, untuk PKBM  juga diberikan  sebanyak 59 sehingga total bantuan yang sudah diberikan sebanyak 3.598 pelajar. Tapi harap dicatat, penerima bantuan ini merupakan siswa kurang mampu yang belum mendapat Program Indonesia Pintar (PIP). Hal itu untuk menghindari penerima double.

Sementara itu, kepada pers Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Iksan mengatakan program bantuan untuk ribuan siswa di Tangsel merupakan program bantuan layanan pendidikan untuk menciptakan SDM yang baik.

Selanjutnya Pilar menjelaskan, untuk program bantuan siswa SMP merupakan  program beasiswa di sekolah swasta. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir para siswa yang tidak lolos karena zonasi, bisa sekolah di swasta yang telah bekerja sama dengan Dindikbud Tangsel. 

"Tahun lalu, beasiswa sekolah swasta SMP menyasar 2.500 anak,  tahun ini mengalami peningkatan menjadi 5.000 anak," ungkap pilar, Kamis 9/2/2023

Pilar menyatakan,  Pemkot Tangsel akan berupaya menyusun program meningkatkan layanan pendidikan. Pendidikan penting bagi warga kota.

"Para siswa jangan khawatir ada zonasi. Yang ingin masuk SMP swasta silakan menghuhungi   Disdikbud, mana sekolah yang telah bekerja sama dengan pemerintah kota Tansel, "pungkas  Pilar. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel